Suzuki Perkenalkan Karimun Wagon R GS


Suzuki Perkenalkan Karimun Wagon R GS

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan varian kelima dari Low Cost Green Car (LCGC) Karimun Wagon R, yakni Karimun Wagon R GS di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Karimun Wagon R GS hadir dengan desainfront grille eksklusif yang tegas, wajah depan mobil yang lebih menawan, dan interior bernuansa hitam yang premium,” kata Presiden Direktur SIS, Shuji Oishi, di Jakarta, Kamis (18/9).

4W Sales, Marketing, and Dealer Network Development Director SIS, Davy J. Tuilan mengatakan, kehadiran Karimun Wagon R GS semakin melengkapi keluarga Karimun Wagon R yang sudah ada saat ini, yakni tipe GA, GL, dan GX serta Dilago.

“Model Karimun Wagon R GS diadaptasi dari produk Suzuki Stingray yang diproduksi dan dijual di India dan Jepang. Model ini dipilih oleh Suzuki Indonesia karena dinilai cocok merepresentasikan kendaraan yang stylish, cool, dan sophisticated,” ujarnya.

Karimun Wagon R GS memiliki perubahan pada sisi interior yang diterapkan dengan penggunaan panel instrumen dan kain kursi berwarna hitam, serta aksen silver pada roda kemudi yang memberi kesan mobil terlihat mewah dan canggih.

“Kami yakin Karimun Wagon R dapat dinikmati oleh segmen pasar yang lebih besar seperti calon-calon pelanggan yang sekarang menggunakan motor, atau mempertimbangkan membeli mobil bekas, dan yang ingin menambah kendaraan barunya,” ujarnya.

Karimun Wagon R GS menggunakan mesin generasi terbaru Suzuki, K10B, DOHC. Mesin 998 cc, 3-silinder dan 12-valve engine ini memiliki daya maksimum/ output maximum dari 68PS/6,200rpm dan torque 90Nm/3,500rpm.

Mesin ini berimbang dengan transmisi manual 5-percepatan, membuat sensasi berkendara lebih nyaman dan “hidup”, ditambah pula dengan bahan bakar yang efisien dan baik.

Dikenal ringan dan output yang kuat/ powerful, mesin K10B menggabungkan metal timing chain sehingga memperpanjang kualitas dari mesin mobil dan tentunya menghemat biaya servis.

Penghalusan yang dapat membuat mesin mobil terasa ringan dan efisiensi bahan bakar, serta, juga dilengkapi dengan plastic intake manifold, dan mengadopsi multi-point fuel injection.

Untuk membantu pengemudi untuk dapat mengemudi lebih ekonomis, mobil ini terdapat sebuah in-meter gearshift indicator (GSI) untuk menunjukkan pengemudi kapan waktu baiknya untuk mengganti gigi/ persneling yang mana merupakan perlengkapan standarnya.

Sumber

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *